Minggu, September 04, 2016

Mulai Sepi

Hari ke-?? Di Nihongo no Uchi.

Hawa sepi mulai terasa di tempat ini, Semenjak kemarin (Jumat sore) mendengar kabar salah seorang anggota penghuni *nihongo no uchi, hanya tinggal beberapa hari saja berada di tempat ini. Alasannya adalah karena bulan depan sekitar tanggal 9 adalah jadwal pemberangkatannya ke Negeri Sakura (Jepang). Seharusnya masih ada waktu sebulan dia berada disini. Akan tetapi, oleh karena minggu depan adalah Hari raya Idhul adha, maka kami (kecuali dia yg berbeda kepercayaan) semua penghuni nihonggo no uchi yang Muslim , akan pergi merayakan hari raya bersama keluarga masing2.

Apalagi sensei berkacamata belum balik dari karawang. Sangat tidak mungkin, dia mau bertahan tinggal sendirian ditempat ini. Maka, dia pun berencana pergi ke Bali, selanjutnya dari Bali bersama orang tuanya, pulang ke Lampung. Dan kembali ke nihonggo no uchi, Seminggu sebelum hari-H berangkat ke Jepang.

Saya sendiri masih ragu-ragu pulang atau tidak. Sebab, saya ingin berhemat. Beberapa kali dalam sebulan ini saya bolak-balik dan itu tidak sedikit ongkos yang saya keluarkan. Saya tidak berniat dibiayai orang tua. Maka saya harus bijak menggunakan sisa gaji saya sewaktu bekerja.

Pagi ini, telepon dari mama bikin galau lagi. Saya disuruh pulang segera untuk membantunya bikin kue lebaran.
OK. Kemungkinan besar saya akan pulang juga.
Dan untuk menangani penipisan uang saku, saya berminat untuk kerja paruh waktu.
Ganbatte Kudasai !

*Nihongo no uchi = sebutan saya untuk tempat kursus yg menjadi tempat tinggal skrg ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar