Rabu, September 07, 2016

Tes Kosakata tertunda lagi...

Hari ke sekian di Nihongo no Uchi

Hari ini Tes Kosakata yang seharusnya dilaksanakan kemarin, tertunda lagi hingga besok.
Kemarin tertunda karena sensei saya berniat menambah jumlah soal kosakata hingga delapan puluhan kosakata (80an). Hebatkan sensei saya ! ^o^

Namun sampai hari ini tes kosakata itu belum juga terlaksana, dikarenakan saya meminta tesnya dilaksanakan sekitar pukul. 02.00 p.m tepatnya setelah jam istirahat.

Ok. Pukul 02.00 p.m telah tiba. Kemudian beberapa menit telah berlalu. Namun soal belum juga muncul dihadapan saya.
Ada apa gerangan ?

Ketika saya berjalan di ruang tengah, Tiba-tiba sensei saya menghampiri saya sambil tersenyum sumringah dan berkata : "Lhy, Tesnya ditunda sampai besok lagi ya, tidak apakan...?"
Loh, kenapa sensei ?
"Sensei H... salah print" jawabnya sambil tersenyum lebar.
Yess, Tidak apa sensei.

Sensei berkacamata yang (kebetulan lewat) mendengar hal tersebut spontan berniat memberitahukan sensei H...
Namun, ditahan oleh sensei saya karena sungkan untuk protes dan saya mendukung sensei saya sebab saya bisa mempermantap lagi hafalan kosakata saya.
(Tapi kalau saya yang ada diposisi sensei saya, maka saya tanpa sungkan akan memberitahu kesalahan print sensei H...)

Tak lama setelahnya saya, sensei saya, sensei tetangga dan pelajar dari lampung tersenyum sumringah...
"Sensei H... salah print. mendukung sekali ya" kata sensei tetangga.
"Iya sensei, Untungnya begitu" kataku sambil tersenyum...

Sensei penjaga komputer dibalik keseriusannya terdapat sikap yang lucu. Teringat beberapa hari yang lalu, sensei Penjaga Komputer (PK), disiang hari hendak membuat minuman panas. Minuman kemasan saset sudah dibuka dan dituangkan ke dalam cangkir kemudian menunggu air di dispenser panas. Siang berlalu, sore juga berlalu, dan malam pun berganti pagi. Cangkir berisi minuman saset itu belum terisi air panas. Sepertinya sensei PK mengalami amnesia akut. Hehe...
Barulah disiang harinya minuman saset itu menjelma jadi minuman panas. Teringat, Setelah 24 jam berlalu. Itupun setelah diingatkan oleh sensei saya.

Selasa malam (kemarin / tadi malam), sensei penjaga komputer juga lucu karena salah ucap. Hendak meminjam Kabel Data, tapi yang terucap Paket Data.
"Siapa yang punya Kabel eh Paket Data?" Untungnya Dia menyadarinya dan segera memperbaiki pertanyaannya.
"Eh, Kabel Data. Siapa punya kabel data?"

^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar