Kamis, September 01, 2016

Watashi wa koko ni , nan nichi imasuka ?

Saya bertanya-tanya, kenapa saya bisa sampai ke tempat ini. Tempat yang tidak pernah terlintas di pikiran saya.
Kehadiran saya di tempat ini, entah berapa lama, sampai kapan dan bagaimana akhirnya.

Yang saya ingat bahwa pada akhir bulan maret 2016, saya datang membawa berkas pendaftaran ke tempat ini dengan ketidaktahuan dimana dan bagaimana kondisi real tempat ini, karena kompleks ini tak pernah sy kunjungi selama jadi mahasiswa dulu.

Beberapa bulan kemudian, tepatnya di Tanggal 25 Juli 2016 , saya kembali datang ke tempat ini dengan sedikit permasalahan kesasar kesana kemari, karena saya datang dengan berjalan  kaki dan tanpa sengaja saya salah masuk blok. Jadilah saya nyasar selama berjam2 di dalam kompleks yang seperti labirin ini.

Saya datang untuk mengkonfirmasi bahwa saya ingin memulai belajar. Tanggal 26 Juli 2016 menjadi hari pertama saya tinggal di tempat ini.

Selama saya berada di sini, banyak hal baru yang saya dapatkan. Salah satunya tinggal bersama seatap dengan kaum adam. Parahnya kamar saya bersebelahan dengan kamar para kaum adam.

Teringat kembali pertanyaan salah seorang sensei (yg ternyata manajer) di tempat ini, waktu itu tgl 25 sebelum saya tinggal. Sensei itu bertanya ( kira-kira seperti ini ) : "Boleh sih tinggal disini, Tapi apa tidak masalah kalo kamarnya gabung di wilayah cowok ?"

Saat itu otakku bekerja keras untuk berpikir, tapi blm selesai berpikir spontan saja saya menjawab : "Iya, tidak masalah. Yang penting disini ada cewek lain yang tinggal kan"
Padahal, jawaban hatiku saat itu mengatakan : "Pertanyaan apa ini?! Ya masalah lah, kamar saya bersebelahan dengan kamar para cowok ????????????? HAAA Kacaunya".

Apa daya, terpaksalah saya terima daripada saya ngekost diluar, banyak biaya. Tinggal disini bisa lebih hemat. Yang penting smg saya bisa menjaga diri dan Innallaha ma'ana. Dan saya berkeyakinan bahwa individu-individu penghuni disini adalah orang baik-baik dan berpendidikan. Just Positif thinking.

Hingga hari ini, Alhamdulillah saya masih disini dalam keadaan baik-baik saja. Perlahan saya mulai mengenal dan memahami karakter tiap individu anggota tempat ini.

Saya pernah izin dari tanggal 3 Agustus - 13 Agustus 2016 untuk menyumbangkan tenaga untuk acara manasik haji seorang keluarga. Dan tgl 19-21 Agustus mendadak disuruh pulang untuk menyelesaikan sesuatu yang sangat sakral.

Dari tanggal 26 Juli 2016, sudah berapa harikah saya berada disini ? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar