Kamis, September 29, 2016

Tengah malam Pintu Terbuka

Sebelum pergi tidur, Saya selalu menyempatkan waktu untuk mengecek Pintu dan jendela NnU. Hanya untuk memastikan bahwa akses masuk kedalam rumah aman.

Sekitar jam 12 malam, Saya memilih pergi tidur meninggalkan penghuni NnU + Sensei Penjaga Komputer yang sedang menonton film ke-2 yang diputar. Untuk film pertama yang dipilih oleh sensei PK, saya masih mengerti. Namun untuk film (pilihan saya dan sensei saya) yang kedua ini, tidak mudah saya pahami karena Film ini ceritanya saling berhubungan dengan film sebelumnya (Film berkelanjutan, seperti film THE CONJURING, THE CONJURING 2, dst) jadi harus nonton film yang episode sebelumnya supaya lebih memahami alur cerita film tersebut.

Sebelum pergi tidur, seperti yang saya katakan tadi bahwa saya selalu menyempatkan untuk mengecek Pintu dan jendela NnU. Dan apa yang saya temukan, HAP! Pintu Ruang Tamu terbuka lebar. Ini sudah tengah malam loh, siapa yang telah membuka pintu. Seingat saya, setelah Isya tadi saya sudah mengunci pintu tersebut. 

Saya mengecek dengan bertanya kepada *Baka Chan, Dia pun memperlihatkan sikap siap siaga, seperti mau menangkap pencuri. Baka Chan pergi bertanya ke teman-teman yang sedang nonton. Rupanya yang membuka pintu itu adalah Sensei penjaga komputer, katanya sekitar jam setengah 8 tadi. Ya sudah lah ya, untungnya tidak ada pencuri menyelipkan diri masuk ke NnU. Kemungkinan besar jika tidak dicek, maka pintu itu akan tetap terbuka hingga lewat tengah malam bahkan hingga pagi hari. Pintu yang terkunci, belum pasti aman. Apalagi yang tidak terkunci. Bisa terbayangkan resikonya.


Hikmahnya : Cek Pintu sebelum tidur.


*Baka Chan : Nama panggilan kesayangan kami kepada salah seorang penghuni NnU, yang tujuannya di NnU sama seperti saya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar